Download Debian Linux 7.0 (Wheezy)

Debian 7.0 Wheezy
Debian 7.0 Wheezy

5 Mei lalu komunitas pengembang Debian Linux dengan bangga merilis distro Debian Linux 7.0 yang mengusung nama sandi Wheezy yang didukung dengan kernel Linux 3.2 dan Xorg 7.7. Nama Debian Linux ini tentu tak asing lagi di telinga pengguna Linux, karena Debian Linux adalah salah satu distribusi Linux tertua dan memiliki kestabilan sistem yang sangat baik.
Sistem operasi Debian Linux 7.0 Wheezy secara resmi telah dirilis. Sebagai salah satu distribusi Linux tertua dan memiliki kestabilan sistem yang sangat baik, tak heran Debian Linux sering digunakan sebagai sistem operasi untuk server. Rilis Debian Linux 7.0 Wheezy ini mengusung pelbagai fitur baru dengan dukungan multi-arsitektur.
Memang, rilis distribusi Debian Linux ini tak sepopuler rilis distro lain seperti Linux Mint atau Ubuntu. Debian Linux ini dirancang untuk mengedepankan kestabilan sistem. Sayangnya, kestabilan sistem ini mengorbankan perangkat lunak yang dibawanya tang merupakan versi lawas.
Hal ini terlihat dari paket Office yang diusungnya adalah LibreOffice versi 3.5.4, padahal LibreOffice 4.0 telah dirilis. Rilis Debian Linux 7.0 Wheezy ini membawa banyak paket perangkat lunak seperti GIMP 2.8.2, Icedove 10, Iceweasel 10, Apache 2.2.22, MySQL 5.5.30. Rilis Debian Linux 7.0 Wheezy ini njuga datang dengan desktop Gnome 4.4, KDE 4.8.4, dan Xfce 4.8.
Meski demikian, Debian Linux ini merupakan salah satu distribusi Linux besar dan pada rilis Debian Linux 7.0 Wheezy ini datang dengan 36.000 peket perangkat lunak siap pakai dan mendukung banyak arsitektur komputer, sebut saja x86 32bit, x86 64 bit, ARM, PowerPC, SPARC, Intel Itanium IA-64, MIPS, dan banyak lagi.
Seperti yang dilansir dari Softpedia (05/05/2013), bagi Anda yang menginginkan distribusi Linux yang stabil untuk komputasi rumahan atau server, tampaknya Debian Linux 7.0 Wheezy adalah pilihan tepat. Penasaran? Silahkan unduh melalui Situs Resmi Di debian.org

Popular posts from this blog

Tutorial Burning Data Ke CD/DVD Dengan NERO

Download CoolSense (Software Pendingin Notebook/Laptop)

Tutorial Installasi Resident Evil 5